Visi Dan Misi !!

Jumat, 12 Juni 2015 | komentar (4)

   Setiap orang pasti mempunyai yang namanya misi/goal dan berniat untuk mencapainya sedini mungkin.Tidak menghiraukan betapa sulitnya goal yang akan di capai kedepannya.Beberapa dari teman saya berpersepsi bahwa kesuksesan merupakan kehendak dan takdir yang sudah ditetapkan sehingga mmbuat mereka enggan untuk melakukan hal-hal diluar kesenangan.Jujur , saya pribadi sangat tidak setuju dengan adanya statement tersebut.Makna dari kesuksesan ialah keberhasilan dan diperoleh melalui usaha dan kerja keras tidak lupa juga dengan semangat.3 hal tersebut yang sangat penting untuk dijadikan bekal dalam perjalanan menuju misi yang sudah kita tetapkan sebelumnya.Jadi , apa yang akan saya bahas dalam postingan ini ? saya tidak akan membahas apapun. Saya hanya akan menjadikan postingan ini sebagai referensi bagi saya untuk terus menyemagati saya dalam hal belajar. Karena kemalasan merupakan suatu momok menakutkan yang menyerang secara mental sehingga ujung ujungnya akan timbul penyesalan dalam diri kita .


  Sudah setahun rasanya setelah meninggalkan sosial media dan sekarang kembali beberapa saat untuk menghabiskan waktu luang serta menenggelamkan kejenuhan akibat ujian membosankan yang sedang kami hadapi. Saya hanyalah seorang pelajar yang kini akan menduduki bangku kelas 3 SMA.Sungguh, waktu berjalan layaknya air yang mengalir.Sisa waktu saya untuk mengejar impian saya hanyalah 1 tahun. Impian saya yang telah saya tanamkan sejak duduk dibangku SMA adalah memasuki salah satu jurusan favorit PTN.Dan hal itu memaksa saya untuk meningkatkan jadwal belajar saya mengingat betapa sulitnya untuk memasuki jurusan favorit yang terdiri dari 2000 lebih pesaing antar indonesia. Belum lagi kemampuan dasar saya yang harus segera diasah supaya dapat mengerjakan beberapa soal gabungan dari berbagai materi.
Hal tersebut pun terus menghantui saya akan presentasi keberhasilan yang sangat minim dan saat ini , kemampuan saya dalam mengerjakan soal bisa dibilang masih dibawah rata-rata.Sehingga pada akhirnya saya memutuskan untuk menghabiskan setahun penuh untuk belajar mati matian guna mencapai misi saya.Lalu saya pun berencana untuk membeli beberapa buku sebagai penunjang keberhasilan.Buku yang saya beli bervariasi, mulai dari buku matematika kelas 1,2,dan 3 SMA yang telah diringkas dan dirangkum oleh pnulis buku tersebut,ringkasan buku fisika kelas 1,2 dan 3 SMA,buku suplemen anti lupa biologi , buku kumpulan 6 materi pelajaran persiapan menghadapi ujuan ptn , dan juga  buku pembahasan serta soal lengkap SBMPTN.


Sampai saat ini , saya berniat untuk menghabiskan materi buku-buku diatas sebelum UN.karna saya akan menjadikan UN sebagai test awal memasuki PTN dan pastinya akan coba saya selesaikan secepat mungkin.Tapi hal itu masih didalam pemikiran saya. Belum dapat saya buktikan.Untuk itu saya menjadikan postingan ini sebagai pemicu semangat saya dan supaya kerap menyadarkan saya akan para kompetitor yang akan bersaing dengan saya kedepannya.Beberapa quotes yang terbukti berhasil dalam memotivasi saya.

 -Successful people do what unsuccessful people are not willing to do.Don't wish it were easier, wish you were better. ~Jim Rohn

-If you are not willing to risk the usual you will have to settle for the ordinary. ~Jim Rohn 

- Good things come to people who wait, but better things come to those who go out and get them. ~Anonymous

-I find that the harder I work, the more luck I seem to have. ~Thomas Jefferson

-Fortune sides with him who dares. ~Virgil 

-The number one reason people fail in life is because they listen to their friends, family, and neighbors. ~Napoleon Hill

- Your future is created by what you do today not tomorrow ~ lupa namanya  

Bagi yang akan menjajal jurusan PTN tahun depan saya ucapkan salam semangat !!..
Share this article :

+ komentar + 4 komentar

Anonim
7 September 2015 04.29

Belajar dengan keras, jangan lupa menjaga kesehatan sendiri ya gan..
Semoga cepat sembuh lambungnya, Tuhan memberkati.

11 September 2015 07.40

lu medlin ya ?

Anonim
12 September 2015 10.14

Bukan..

17 September 2015 09.55

thanks :)

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Classy Virtual World - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger